Tautan-tautan Akses

BP Siapkan 'Top Kill' untuk Bendung Kebocoran Minyak


Diagram metode 'top kill' yang akan diterapkan BP untuk membendung kebocoran minyak di Teluk Meksiko.

Diagram metode 'top kill' yang akan diterapkan BP untuk membendung kebocoran minyak di Teluk Meksiko.

Metoda 'top kill' diterapkan dengan memompa lumpur dan semen ke dalam sumur yang bocor untuk menghentikan aliran minyak dan gas.

Perusahaan minyak BP bersiap-siap menjalankan operasi untuk menutup sepenuhnya sumur bawah laut yang bocor dan menyemburkan minyak mentah ke Teluk Meksiko.

Perusahaan itu Selasa ini menyatakan perangkat tersebut sudah berada di tempat untuk metode yang disebut "top kill", yaitu memompa lumpur dan semen ke dalam sumur yang meledak itu untuk menghentikan aliran minyak dan gas. Menurut BP, operasi yang diduga akan dimulai hari Rabu, memiliki kemungkinan sukses antara 60 sampai 70 persen.

Pejabat pemerintahan Presiden Barack Obama telah mengungkapkan rasa frustrasi karena harus bergantung pada BP untuk membendung tumpahan itu agar tidak menyapu pantai Amerika di sepanjang Teluk Meksiko.

Menteri Dalam Negeri Ken Salazar pada hari Minggu mengatakan pemerintah siap campur tangan. Tapi pejabat Garda pantai yang mengawasi pembersihan itu, Thad Allen, mengakui bahwa hanya BP yang memiliki perangkat dan keahlian untuk menangani sumur yang terletak sejauh 1.500 meter di bawah permukaan laut.

XS
SM
MD
LG