Tautan-tautan Akses

BP: Kubah Penahan Minyak Bocor Gagal Beroperasi


Rencana British Petroleum mengontrol bocoran minyak tidak berhasil karena kubah penahan tidak bekerja seperti diharapkan.

Pejabat-pejabat perusahaan minyak BP hari Sabtu mengumumkan rencana BP untuk mengontrol bocoran minyak tidak berhasil karena kubah yang berfungsi menahan bocoran itu tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Pejabat-pejabat BP mengatakan, kristal mirip es terbentuk dalam kubah dan menyumbatnya ketika diturunkan sedalam satu setengah kilometer untuk menahan bocor yang terjadi di dasar laut Teluk Meksiko.

Pejabat-pejabat mengatakan, kristal itu terdiri dari hidrat yang mudah terbakar. Pejabat-pejabat BP tengah berupaya mencari solusi untuk mengatasi masalah baru itu.

Orang yang selamat dari ledakan besar itu mengatakan, ledakan itu disebabkan oleh gelembung gas metan berukuran besar yang bergerak mengikuti pipa dan menyambar api di permukaan laut.

BP mengatakan, percikan yang datang peralatan listrik pada alat pengeboran minyak itu menyulut gas yang mudah terbakar dan bergerak naik ke permukaan laut mengikuti pipa-pipa minyak.

XS
SM
MD
LG