Tautan-tautan Akses

Perusahaan BP Dituduh Lari dari Tanggung-Jawab


BP mengeluarkan laporan hasil penyelidikan yang menyalahkan mitra-mitra bisnis BP dalam tragedi kebocoran minyak di Teluk Meksiko.

BP mengeluarkan laporan hasil penyelidikan yang menyalahkan mitra-mitra bisnis BP dalam tragedi kebocoran minyak di Teluk Meksiko.

Laporan hasil penyelidikan BP menyalahkan beberapa perusahaan lain dan tim kerja atas tragedi tumpahan minyak di Teluk Meksiko.

Mitra-mitra perusahaan BP di anjungan minyak Teluk Meksiko yang meledak dan mengakibatkan tumpahan minyak paling besar dalam sejarah Amerika menuduh perusahaan minyak itu berusaha menghindarkan tanggung jawab atas bencana tersebut.

BP mengeluarkan hasil penyelidikannya tentang tumpahan minyak itu hari Rabu, yang mengatakan beberapa perusahaan dan tim kerja melakukan kesalahan.

Laporan tersebut mengatakan ledakan di anjungan minyak Deepwater Horizon bulan April disebabkan beberapa kegagalan mekanis, pertimbangan yang buruk, dan rancangan teknik.

Transocean, perusahaan yang memiliki anjungan minyak itu, menyebut laporan BP itu usaha “membenarkan diri” untuk menghindarkan tanggung jawab atas rancangan buruk BP dan berusaha mengurangi biaya pembangunan anjungan minyak itu.

Halliburton, perusahaan yang bertanggung jawab menyemen sumur minyak di Teluk Meksiko mengatakan, laporan BP itu menutup-nutupi bebarapa fakta dan melaporkan informasi yang kurang akurat.

XS
SM
MD
LG