Tautan-tautan Akses

BP Berhasil Kurangi Kebocoran Minyak di Teluk Meksiko


Dirut British Petroleum Tony Hayward menegaskan tidak akan mundur dari jabatannya.

Dirut British Petroleum Tony Hayward menegaskan tidak akan mundur dari jabatannya.

Penutup yang dipasang pada sumur yang bocor berhasil menyalurkan 10.000 barel minyak mentah per hari ke kapal tanker.

Komandan Pasukan Penjaga Pantai Amerika, Laksamana Thad Allen mengatakan, perusahaan minyak Inggris BP telah membuat kemajuan dalam menghentikan kebocoran minyak besar pada sumur di dasar laut di Teluk Meksiko, tapi masih banyak lagi yang harus dilakukan.

Ini dikatakan oleh Laksamana Allen dalam wawancara televisi pada hari Minggu. Katanya, tidak ada orang yang bisa menyatakan puas dengan kemajuan BP, selama tumpahan minyak masih terus berada di dalam dan di permukaan laut.

Dirut BP Tony Hayward mengatakan ia tidak akan mengundurkan diri karena bencana kebocoran minyak dan banyaknya kecaman atas usaha-usaha yang dilakukan BP.

Kata Hayward kepada jaringan televisi BBC, para pejabat BP akan terus berusaha menyelesaikan krisis ini sampai selesai, dan ia yakin BP akan bisa pulih dari dampak bencana ini.

Hayward mengatakan, sebuah containment cap atau semacam kerucut yang dipasang diatas sumur yang bocor itu telah berhasil menyalurkan 10.000 barrel minyak mentah per hari ke kapal tanki di permukaan, lewat pipa sepanjang satu setengah km. Ia mengatakan, sebuah sistem containment lainnya akan selesai dipasang Minggu ini. Kata pejabat BP, kira-kira 19.000 barel minyak mentah menghambur tiap hari dari sumur yang bocor itu.

Ujar Presiden Amerika Barack Obama, kebocoran minyak itu baru akan bisa dihentikan sepenuhnya pada bulan Agustus setelah BP selesai mengebor sedikitnya dua sumur baru untuk menghentikan tekanan minyak pada sumur yang bocor itu.

Perkiraan bervariasi mengenai jumlah total minyak yang telah tumpah, sejak sebuah anjungan minyak meledak pada 20 April lalu.

XS
SM
MD
LG