Tautan-tautan Akses

'Boyhood' Rajai Golden Globe Awards


Para pemain "Boyhood" dari kiri ke kanan: Patricia Arquette, Lorelei Linklater, Ellar Coltrane dan Ethan Hawke berpose dengan piala Golden Globes di Beverly Hilton Hotel (11/1). (AP/Invision/Jordan Strauss)

Para pemain "Boyhood" dari kiri ke kanan: Patricia Arquette, Lorelei Linklater, Ellar Coltrane dan Ethan Hawke berpose dengan piala Golden Globes di Beverly Hilton Hotel (11/1). (AP/Invision/Jordan Strauss)

“Boyhood” memenangkan penghargaan sebagai film drama terbaik, sutradara terbaik untuk Richard Linklater dan aktris pembantu terbaik untuk Patricia Arquette.

Sebuah film dengan masa pembuatan 12 tahun meraih penghargaan utama dalam acara penghargaan tahunan Golden Globe Awards yang ke-72 di Beverly Hills, Minggu (11/1).

“Boyhood” memenangkan penghargaan sebagai film drama terbaik, sutradara terbaik untuk Richard Linklater dan aktris pembantu terbaik untuk Patricia Arquette. Aktris terbaik diraih Julianne Moore dalam "Still Alice", sebuah drama mengenai penderita Alzheimer.

​“The Grand Budapest Hotel” memenangkan Golden Globe sebagai film musikal atau komedi terbaik, mengalahkan “Birdman,” “Into the Woods,” “Pride,” dan “St. Vincent.”

Dalam sektor televisi, raksasa ritel daring Amazon mendapatkan Golden Globe pertamanya dengan dua kemenangan: serial komedi/musikal terbaik untuk "Transparent" dan Jeffrey Tambor untuk aktor terbaik dalam serial sama, yang mengisahkan pergulatan seorang transgender.

Gina Rodriguez memenangkan penghargaan sebagai aktris televisi komedi terbaik untuk penampilannya dalam “Jane the Virgin,” yang didasarkan pada telenovela Venezuela.

Serial drama terbaik adalah "The Affair" dan Ruth Wilson mendapatkan penghargaan sebagai aktris drama televisi terbaik untuk perannya dalam serial itu, mengalahkan Viola Davis untuk “How to Get Away with Murder,” Claire Danes dalam “Homeland,” Julianna Margulies dalam “The Good Wife” dan Robin Wright in “House of Cards.”

George Clooney meraih penghargaan Cecil B. DeMille award untuk kontribusi luar biasa dalam dunia hiburan.

​Clooney merupakan salah satu dari para bintang yang menunjukkan dukungannya bagi Perancis menyusul serangan di Paris.

Pembawa acara, duo komedian Tina Fey dan Amy Poehler, menyerang Bill Cosby atas dugaan serangan seksual yang dilakukannya terhadap sejumlah perempuan, dalam monolog pembukaan acara itu.

XS
SM
MD
LG