Tautan-tautan Akses

AS

Boston Globe Nyatakan Tidak Dukung Trump


Halaman depan satiris harian The Boston Globe edisi 9 April 2016.

Halaman depan satiris harian The Boston Globe edisi 9 April 2016.

Pendekatan Globe ini unik, dengan menurunkan halaman depan yang berpura-pura tertanggal 17 April tahun 2017 atau tahun depan, yang berjudul “Deportasi Dimulai.”

Harian The Boston Globe menyatakan tidak mendukung kampanye Donald Trump untuk menjadi presiden Amerika.

Surat kabar tersebut, salah satu dari yang paling terkemuka di Amerika Serikat, memuat satu halaman artikel satir hari Minggu (10/4) yang memuat visi seperti apa Amerika Serikat terlihat jika Trump menang.

“Ini adalah Amerika-nya Donald Trump,” kata Globe. “Apa yang anda baca pada halaman ini adalah apa yang mungkin akan terjadi kalau calon terkuat Partai Republik itu dapat melaksanakan gagasannya, kata-katanya menjadi tindakan. Banyak warga Amerika mungkin akan mendapati visi ini menarik, tetapi redaksi Globe mendapatinya sangat meresahkan.”

Ada sejarah yang sudah lama dari surat-surat kabar untuk mendukung calon-calon di Amerika Serikat, biasanya dengan satu artikel yang ditulis oleh dewan redaksi yang menyatakan mengapa pemilih sebaiknya mendukung calon itu dan bukan lawannya.

Pendekatan Globe ini unik, dengan menurunkan halaman depan yang berpura-pura tertanggal 17 April tahun 2017 atau tahun depan, yang berjudul “Deportasi Dimulai.”

Artikel yang menyertainya menulis bahwa Trump meminta Kongres agar menciptakan “pasukan deportasi besar-besaran” sementara pemrotes berdemonstrasi menentang kebijakannya di luar Gedung Putih. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG