Tautan-tautan Akses

Bosnia Tindak Keras Kejahatan Terorganisir


Pihak berwajib Bosnia melakukan penggerebekan terhadap orang-orang yang dicurigai terlibat kejahatan terorganisir (foto: dok).

Pihak berwajib Bosnia melakukan penggerebekan terhadap orang-orang yang dicurigai terlibat kejahatan terorganisir (foto: dok).

Polisi Bosnia menyatakan mereka telah melancarkan operasi besar-besaran menghadapi kejahatan terorganisasi dengan melakukan razia di seluruh Bosnia.

Pihak berwajib Bosnia menyatakan mereka melancarkan operasi besar-besaran menghadapi kejahatan terorganisasi, melakukan razia di seantero negara itu yang menarget kelompok-kelompok yang dicurigai melakukan pembunuhan, perdagangan narkoba, dan perampokan.

Ketua keamanan negara Bosnia-Herzegovina, Goran Zubac, mengatakan kepada wartawan hari Rabu bahwa ini merupakan tindakan keras terbesar terhadap kejahatan terorganisasi sejak Perang Bosnia berakhir tahun 1995. Ia mengatakan badan-badan penegak hukum di negara tetangganya, Serbia, membantu penyelidikan.

Ia juga mengatakan orang-orang yang ditarget dalam penyelidikan itu dicurigai, antara lain, melakukan pembunuhan tahun 2007 terhadap panglima perang Muslim Bosnia Ramiz Delalic, yang belakangan menjadi tokoh utama dalam kejahatan terorganisasi setelah perang.

Berita media setempat menyebutkan sebagian bisnis yang ditarget dimiliki oleh Naser Kelmendi, pengusaha kelahiran Kosovo yang masuk daftar Amerika mengenai tersangka pedagang narkoba internasional dan menjadi sasaran sanksi-sanksi.
XS
SM
MD
LG