Tautan-tautan Akses

AS

Lotere Powerball di Amerika Tawarkan 'Jackpot' $400 Juta


Mesin tiket Powerball mencetak sebuah tiket lotere Powerball di sebuah toko serba ada di Chicago, Illinois.

Mesin tiket Powerball mencetak sebuah tiket lotere Powerball di sebuah toko serba ada di Chicago, Illinois.

Rabu pekan ini, seorang pembeli tiket lotere Powerball di Amerika yang beruntung dapat membawa pulang hadiah $400 juta, sebelum dipotong pajak.

Warga Amerika yang banyak di antaranya sedang bermimpi berada di suatu tempat yang lebih hangat, boleh jadi harus menembus salju untuk mendapatkan kesempatan memenangkan lotere Powerball nasional Amerika yang nilai hadiahnya kini mencapai 400 juta dolar AS, salah satu nilai tertinggi sepanjang sejarah lotere ini.

Jumlah hadiah melonjak setelah diketahui hari Minggu bahwa tidak ada yang memenangkan hadiah yang diumumkan Sabtu lalu, yang bernilai $330 juta.

Pengundian berikutnya, senilai $400 juta dolar, dijadwalkan berlangsung Rabu, menurut Asosiai Lotere Antar-Negara Bagian, yang menjalankan undian Powerball.

Selama dua tahun terakhir, hadiah Powerball telah naik dua kali lipat setelah harga tiket lotere naik menjadi $2 dari $1 dan California, negara bagian dengan jumlah penduduk terbanyak di Amerika Serikat.

Poweball dimainkan di 43 negara bagian, Washington D.C. dan U.S. Virgin Islands. Probabilitas memenangkan hadiah ini, terlepas dari berapa jumlah tiket yang dibeli seseorang, hanya satu banding 175 juta, menurut pejabat lotere.

Mei tahun lalu, pemenang Powerball di Florida meraih hadiah $590 juta sebelum dipotong pajak. Menurut website Powerball, rata-rata hadiah 'jackpot' mencapai $255 juta.

Lebih dari 70 persen pemenang membeli tiketnya mereka dengan nomor yang dipilih acak oleh komputer.
XS
SM
MD
LG