Tautan-tautan Akses

Bono Khawatir Tak Bisa Lagi Main Gitar


Bono, penyanyi dari band U2, pada sebuah acara lelang di Sotheby's di New York (23/11/2014).

Bono, penyanyi dari band U2, pada sebuah acara lelang di Sotheby's di New York (23/11/2014).

Akibat kecelakaan sepeda, lengan Bono remuk di enam titik. Dokter harus menyisipkan tiga lempeng logam dan 18 sektrup untuk memperbaiki lengannya tersebut.

Bono, bintang grup rock dari Irlandia U2, yang terluka dalam sebuah kecelakaan saat mengendarai sepeda tahun lalu, mengatakan ia belum benar-benar pulih dan ia boleh jadi tidak akan bisa bermain gitar lagi.

Dalam sebuah blog di situs resmi U2, rocker berusia 54 tahun ini menceritakan bagaimana ia tidak sadarkan diri setelah terjadinya tabrakan saat mengendarai sepedanya di Central Park, kota New York. Kecelakaan yang menurutnya merupakan kesalahnya sendiri.

"Ternyata proses penyembuhannya lebih sulit dari perkiraan saya semula," ujarnya dalam pesan yang ia tulis dari kediamannya di Dublin. "Hingga saat saya menulis pesan ini, tidak jelas apakah saya akan bisa bermain gitar lagi. Rekan-rekan di band mengingatkan bahwa mereka, maupun peradaban di dunia Barat tergantung pada hal ini," tambahnya.

Bono, yang mencantumkan foto rontgen siku tangannya dalam blog tersebut, mengatakan ia tidak ingat bagaimana ia bisa sampai ke sebuah rumah sakit di New York dengan tulang lengan yang menembus jaket kulitnya.

"Sangat punk rock...," tambahnya.​

Lengan Bono remuk di enam titik. Dokter menyisipkan tiga lempeng logam dan 18 sektrup untuk memperbaiki lengannya tersebut.

Bono menggambarkan insiden tersebut sebagai sebuah "kecelakaan yang aneh," menambahkan bahwa ia harus berkosentrasi keras untuk bersiap memulai tur konser U2 yang akan dimulai pada bulan Mei di Vancouver.​

Kecelakaan dengan sepeda ini bukan satu-satunya kecelakaan yang menimpanya di tahun 2014. Pada bulan November, tak lama sebelum kecelakaannya di New York, pesawat pribadi yang ia tumpangi dari Irlandia ke Jerman kehilangan pintu belakangnya, namun pilot pesawat berhasil mendaratkan pesawat dengan selamat.

XS
SM
MD
LG