Tautan-tautan Akses

Bom Tewaskan 4 Anggota Pasukan Keamanan Nigeria


Tentara Nigeria melakukan patroli di kawasan yang bergolak di Nigeria tengah (foto: dok).

Tentara Nigeria melakukan patroli di kawasan yang bergolak di Nigeria tengah (foto: dok).

Laporan-laporan mengatakan, bom itu meledak Kamis siang di Damaturu, ibukota negara bagian Yobe, Nigeria Utara.

Para saksi mata mengatakan empat anggota pasukan keamanan tewas di bagian Timur Laut Nigeria akibat ledakan bom pinggir jalan.

Laporan-laporan mengatakan, bom itu meledak Kamis siang di Damaturu, ibukota negara bagian Yobe, Nigeria Utara. Seorang polisi setempat mengatakan pasukan keamanan baku tembak dengan sekelompok orang bersenjata.

Belum ada pihak yang segera mengaku bertanggungjawab atas serangan itu, namun kawasan tersebut sering dilanda kekerasan yang diduga didalangi kelompok Islamis Boko Haram.

Ledakan bom juga dilaporkan terjadi di kota-kota lain di kawasan tersebut, termasuk Maiduguri, yang pernah menjadi target kelompok radikal tersebut. Boko Haram sudah sering dituding bertanggungjawab atas ratusan pembunuhan dan serangkaian pemboman dalam usahanya menerapkan hukum Sariah yang keras di negara Afrika yang paling banyak penduduknya itu.

Ibukota Nigeria, Abuja, telah meningkatkan keamanan menyusul serangan-serangan teroris akhir-akhir ini yang umumnya terjadi di bagian Utara negara itu.

XS
SM
MD
LG