Tautan-tautan Akses

Bom Tewaskan 13 Orang di Hotel Mogadishu


Serangan bom mobil menghancurkan hotel Jazeera di Mogadishu, Somalia, Minggu pagi (26/7).

Serangan bom mobil menghancurkan hotel Jazeera di Mogadishu, Somalia, Minggu pagi (26/7).

13 orang tewas dan 25 lainnya luka-luka di Mogadishu hari Minggu (26/7), ketika sebuah bom mobil meledak di luar sebuah hotel di mana terdapat kedutaan China dan Mesir.

Sedikitnya 13 orang tewas dan 25 orang luka-luka di ibukota Somalia hari Minggu (26/7) ketika sebuah bom mobil meledak di luar sebuah hotel di mana terdapat kedutaan China dan Mesir.

Kelompok militan Somalia Al-Shabab mengaku bertanggung jawab atas ledakan yang diarahkan ke Hotel Jazeera di dekat Bandar Udara Internasional Mogadishu. Hotel ini sering digunakan oleh anggota parlemen dan para wartawan selain diplomat-diplomat asing.

Media-media lokal melaporkan bahwa sebagian besar dari korban yang tewas adalah warga sipil, termasuk seorang wartawan TV lokal. Para pejabat belum merilis rincian tentang para korban.

Seorang agen intelijen Somalia, yang tidak mau disebut namanya, mengatakan kepada VOA bahwa sebuah truk Toyota berisi bahan peledak meledak di luar hotel itu pada Minggu sore.

Satu sisi hotel benar-benar runtuh, dan para saksi mata mengatakan kemungkinan ada orang-orang yang terjebak di bawah reruntuhan. (zb/ii)

XS
SM
MD
LG