Tautan-tautan Akses

Bom Sepeda Tewaskan Polisi Afghanistan


Bom yang meledak hari Sabtu sore di luar kantor gubernur Kandahar itu juga menewaskan tiga anak dan melukai 15 warga lainnya.

Pejabat-pejabat Afghanistan mengatakan, sebuah bom sepeda di Kandahar, Afghanistan Selatan, menewaskan seorang polisi dan melukai 15 warga sipil.

Bom sepeda itu meledak hari Sabtu sore di luar kantor gubernur. Pejabat-pejabat mengatakan sedikitnya tiga anak termasuk korban yang tewas.

Belum seorang pun menyatakan bertanggungjawab atas ledakan di Kandahar itu, namun, pemberontak Taliban telah meningkatkan serangan di sana belakangan ini menjelang berlangsungnya serangan besar-besaran yang dipimpin Amerika.

Ledakan itu berlangsung sehari setelah konperensi perdamaian atau Jirga di Kabul. Delegasi Afghanistan pada konferensi itu mendukung rencana Presiden Karzai untuk berdamai dengan Taliban sebagai upaya untuk mengakhiri perang yang sudah hampir memasuki tahun ke sembilan.

Sekitar 1.600 delegasi mengakhiri konperensi perdamaian tiga hari itu di Kabul dengan sebuah resolusi final yang menyerukan pembentukan sebuah komisi untuk menggalang upaya membuka perundingan dengan Taliban.

XS
SM
MD
LG