Tautan-tautan Akses

Karzai Perintahkan Penyelidikan atas Bom saat Pesta Pernikahan


Seorang pria Afghanistan memeriksa lokasi ledakan bom yang terjadi saat pesta pernikahan di privinsi Samangan, Sabtu (14/7).

Seorang pria Afghanistan memeriksa lokasi ledakan bom yang terjadi saat pesta pernikahan di privinsi Samangan, Sabtu (14/7).

Presiden Afghanistan Hamid Karzai telah memerintahkan penyelidikan atas serangan bunuh diri dalam sebuah pesta pernikahan di Afghansitan Utara yang menewaskan sedikitnya 23 orang, Sabtu (14/7).

Presiden Afghanistan Hamid Karzai telah memerintahkan penyelidikan atas serangan bunuh diri dalam sebuah pesta pernikahan di Afghansitan Utara, dengan mengatakan “musuh-musuh Afghanistan sekali lagi menarget warga tak bersalah”.

Sedikitnya 23 orang tewas dalam serangan di propinsi Samangan hari Sabtu, termasuk anggota parlemen Ahmad Khan Samangani dan Direktur Inteljen Propinsi Samangan – Jendral Mohammed Khan.

Anggota parlemen, komandan polisi dan seorang bekas gubernur propinsi itu luka-luka dalam serangan yang terjadi di Aybak – ibukota propinsi itu.

Pihak berwenang mengatakan penyerang bunuh diri memasuki ruang resepsi perkawinan, memeluk ayah pengantin laki-laki – Samangani dan meledakkan dirinya.

Tidak ada yang mengklaim bertanggungjawab tetapi Komandan Pasukan NATO di Afghanistan Jendral John Allen menyalahkan Taliban, dengan mengatakan “kebejatan mereka tidak ada batasnya”.
XS
SM
MD
LG