Tautan-tautan Akses

Bom Pinggir Jalan Tewaskan 9 di Afghanistan


Tentara NATO berbincang dengan warga setempat di kota Kandahar.

Tentara NATO berbincang dengan warga setempat di kota Kandahar.

Bom yang menghancurkan sebuah bus di provinsi Kandahar selatan Jumat itu juga melukai 8 orang lainnya.

Para pejabat Afghanistan mengatakan, ledakan bom pinggir jalan menewaskan 9 orang dan melukai 8 orang lainnya di provinsi Kandahar selatan. Juru bicara pemerintah lokal mengatakan, bom itu menghancurkan sebuah bus Jumat.

Kekerasan di Afghanistan selatan meningkat dalam pekan-pekan terakhir ini sementara militan Taliban meningkatkan serangan menjelang rencana operasi militer oleh pasukan NATO untuk menguasai Kandahar.

Panglima tertinggi pasukan NATO dan Amerika di Afghanistan, Jenderal Amerika Stanley McChristal di Brusselss mengatakan, usaha untuk menguasai daerah itu akan memerlukan waktu lebih lama daripada yang pertama direncanakan untuk memperoleh dukungan dari para pemimpin lokal dan penduduk yang tinggal di tempat kelahitan Taliban itu.

Dalam kunjungannya Afghanistan, Perdana Menteri Inggris David Cameron saat berbicara di depan tentara Inggris dan menegaskan kembali fokus misi Inggris pada Afghanistan.

PM Cameron mengingatkan agar pasukan Inggris diperlengkapi dan dilindungi dari ancaman serangan bahan peledak di Afghanistan.

Di pangkalan pasukan Inggris di provinsi Helmand, Jumat, Cameron mengatakan, segera setelah Afghanistan siap menguasai keamanan mereka, pasukan Inggris dapat ditarik kembali pulang.

XS
SM
MD
LG