Tautan-tautan Akses

Bom Mobil Meledak di Luar Markas Besar Kepolisian di Turki, 2 Tewas


Petugas keamanan, forensik, dan medis menyelidiki sisa ledakan di luar kantor polisi. Gaziantep, Turki.

Petugas keamanan, forensik, dan medis menyelidiki sisa ledakan di luar kantor polisi. Gaziantep, Turki.

Dua orang polisi tewas serta minimum 22 orang lainnya terluka di luar markas besar kepolisian kota Gaziantep, Turki tenggara. Sembilan orang dari yang luka dalam ledakan hari Minggu itu adalah polisi.

Ledakan bom mobil di luar markas besar kepolisian kota Gaziantep, Turki tenggara, menewaskan paling sedikit dua orang polisi dan melukai paling sedikit 22 orang lainnya, kata gubernur setempat.

Media Turki mengutip gubernur daerah Gaziantep, Ali Yerlikaya, mengatakan sembilan orang dari yang luka dalam ledakan hari Minggu itu adalah polisi.

Pada gambar-gambar video yang ditunjukkan pada NTV – media swasta – kelihatan keadaan setelah ledakan di luar gedung kepolisian itu sementara kerumunan orang melihat kaca yang pecah dan puing-puing, dan ambulans bergegas ke tempat kejadian.

Gaziantep adalah kota ke-6 terbesar di Turki dengan penduduk 1,5 juta orang dan terletak kira-kira 55 kilometer dari daerah yang dikuasai ISIS di perbatasan Suriah. Kota itu berfungsi sebagai pusat utama pengungsi yang melarikan diri dari perang di Suriah.

Sekalipun belum ada indikasi siapa yang melakukan serangan itu, kaum jihadis sudah melakukan dua serangan serupa di Instanbul tahun ini. [gp]

XS
SM
MD
LG