Tautan-tautan Akses

Bom Mobil Guncang Pemilu di Irak , 5 Tewas


Seorang polisi memeriksa lokasi ledakan bom di lapangan parkir sebuah dealer mobil bekas di Habibiya, Baghdad, Irak (16/4).

Seorang polisi memeriksa lokasi ledakan bom di lapangan parkir sebuah dealer mobil bekas di Habibiya, Baghdad, Irak (16/4).

Ledakan bom mobil di Aziziyah, sekitar 75 kilometer sebelah selatan ibukota, Baghdad menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai 15 lainnya, Selasa (16/4).

Para pejabat Irak mengatakan beberapa bom mobil telah menewaskan sedikitnya lima orang, sehari setelah gelombang kekerasan menyebabkan sedikitnya 50 orang tewas di seluruh negara itu.

Pemboman yang paling banyak menelan korban jiwa melanda Aziziyah, sekitar 75 kilometer sebelah selatan ibukota, Baghdad, hari Selasa (16/4). Ledakan itu menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai 15 lainnya. Di utara Baghdad, ledakan lain menewaskan sedikitnya seorang tentara.

Belum ada pihak yang segera mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, yang terjadi saat warga Irak mempersiapkan diri untuk pemilihan umum propinsi pada hari Sabtu.

Pemungutan suara tersebut merupakan pemilu pertama yang diselenggarakan di Irak sejak tentara AS ditarik dari negara itu pada bulan Desember 2011. Pemilihan telah ditunda beberapa bulan di propinsi Anbar dan Niniwe karena ancaman keamanan.
XS
SM
MD
LG