Tautan-tautan Akses

Bom Mobil di Pattani, Thailand Selatan, Sedikitnya 50 Orang Terluka


Letak Pattani, Yala dan provinsi Narithiwat di Thailand Selatan.

Pemberontak di Thailand meledakkan sebuah bom mobil hari Selasa (9/5) di luar pusat perbelanjaan yang sibuk di wilayah selatan negara itu, melukai lebih dari 50 orang dalam sebuah ledakan besar yang merobek bangunan dan membuat orang-orang panik dan berlarian untuk menyelamatkan diri.

Penyerang awalnya memicu petasan untuk mengalihkan perhatian sebelum memicu bom mobil di kota Pattani, kata Pramote Prom-in, juru bicara militer.

Ledakan itu terjadi di luar salah satu pusat perbelanjaan Big C di Thailand, jaringan swalayan dan pusat belanja eceran utama di negara itu. Rekaman kejadian yang disiarkan di stasiun televisi Thailand menunjukkan asap hitam besar membubung dari gedung yang menghitam.

Rumah Sakit Pattani menuliskan di papan ruang pasien gawat darurat bahwa 52 orang terluka akibat insiden tersebut. Tidak dilaporkan adanya korban tewas.

Separatis Muslim telah melakukan pemberontakan berdarah selama bertahun-tahun di tiga provinsi paling selatan di Thailand, yakni provinsi-provinsi dengan penduduk mayoritas Muslim di negara berpenduduk mayoritas beragama Buddha. Lebih dari 6.500 orang terbunuh sejak 2004. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG