Tautan-tautan Akses

Bom Mobil Bunuh Diri Tewaskan 2 Orang di Afghanistan Selatan


Sebuah mobil polisi yang rusak akibat serangan bom bunuh diri di Lashkar Gah, Propinsi Helmad, Afghanistan (27/9).

Sebuah mobil polisi yang rusak akibat serangan bom bunuh diri di Lashkar Gah, Propinsi Helmad, Afghanistan (27/9).

Bom mobil tersebut meledak di salah satu sentra kontrol keamanan yang telah dialihkan ke Afghanistan, Juli lalu.

Beberapa pejabat Afghanistan mengatakan serangan bom mobil menewaskan paling sedikit dua orang di Lashkar Gah, ibukota provinsi Helmand, Afghanistan.

Serangan yang terjadi Selasa pagi di luar kantor polisi itu juga melukai sedikitnya tiga orang. Tidak jelas apakah para korban adalah warga sipil atau polisi.

Lashkar Gah adalah salah satu dari tujuh daerah di mana kontrol keamanan yang dialihkan dari pasukan asing ke pasukan Afghanistan bulan Juli sebagai bagian gelombang pertama proses transisi di mana semua pasukan tempur asing akan meninggalkan Afghanistan sebelum akhir tahun 2014.

Serangan itu terjadi sehari setelah para pejabat Amerika mengatakan seorang warga Amerika tewas dan seorang lagi luka-luka dalam sebuah insiden penembakan dalam gedung tambahan kedutaan di Kabul.

Juru bicara kedutaan Amerika mengatakan insiden itu terjadi Minggu malam ketika seorang karyawan pemerintah Amerika, warga Afghanistan, melepaskan tembakan ke arah beberapa warga Amerika sebelum dia sendiri tewas dibunuh.

XS
SM
MD
LG