Tautan-tautan Akses

Bom Mobil Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Irak Tengah


Kepolisian Irak menjadi sasaran utama pemberontak, termasuk serangan bunuh diri yang terjadi sebelumnya di Tikrit, Selasa (18/1).

Kepolisian Irak menjadi sasaran utama pemberontak, termasuk serangan bunuh diri yang terjadi sebelumnya di Tikrit, Selasa (18/1).

Ledakan terjadi kira-kira jam 10:00 pagi waktu setempat di luar markas besar kepolisian Diyala di ibukota provinsi itu, Baquba.

Para pejabat Irak mengatakan pembom bunuh diri meledakkan sebuah mobil yang penuh bermuatan bahan peledak di luar sebuah markas besar kepolisian di provinsi Diyala, Irak tengah, menewaskan tiga orang dalam serangan kedua di daerah itu dalam dua hari terakhir ini.

Para pejabat setempat mengatakan ledakan hari Kamis itu terjadi kira-kira jam 10:00 pagi waktu setempat di luar markas besar kepolisian Diyala di ibukota provinsi itu, Baquba. Para pejabat mengatakan dua petugas keamanan dan seorang perempuan yang sedang lewat di tempat itu tewas dalam ledakan itu. Lima belas orang lain juga luka-luka dalam ledakan itu.

Serangan itu terjadi hanya beberapa blok dari lokasi ledakan bom mobil hari Rabu yang ditujukan pada markas besar pasukan keamanan Irak. Sekurang-kurangnya 12 orang tewas dalam ledakan itu.

Sementara itu di Baghdad hari Kamis, para pejabat kepolisian mengatakan bom pinggir jalan mencederai paling sedikit seorang peziarah Syiah yang sedang berjalan menuju kota suci Karbala.


XS
SM
MD
LG