Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom Lukai Komandan Pemberontak Suriah


Komandan pemberontak Suriah, Tentara Suriah Bebas, Riad Asaad mengalami luka-luka akibat serangan bom di Suriah timur (foto: dok).

Komandan pemberontak Suriah, Tentara Suriah Bebas, Riad Asaad mengalami luka-luka akibat serangan bom di Suriah timur (foto: dok).

Para aktivis Suriah mengatakan ledakan bom di Suriah timur melukai seorang komandan pemberontak, salah satu yang pertama membelot dari militer Suriah.

Organisasi Pengamat Hak Asasi Suriah yang berbasis di London menjelaskan bahwa ledakan hari Senin di kota Mayadeen melukai Riad Asaad.

Ditambahkan, kaki Assad putus, dan ia dalam keadaan stabil di Turki. Assad meninggalkan jabatan tinggi militer tahun 2011 dan menjadi pemimpin Tentara Suriah Bebas.

Sementara itu, tembakan-tembakan artileri mengenai Lapangan Umayyad di Damaskus, yang menjadi lokasi markas besar militer, sebuah hotel, dan sebuah gedung penyiaran televisi.

Siaran pemerintah mengatakan serangan artileri itu menewaskan satu orang dan mencederai beberapa lainnya, sementara kantor berita SANA melaporkan serangan itu mencederai enam orang.

Juga hari Senin, Mouaz al-Khatib, yang mengundurkan diri dari jabatan sebagai ketua Koalisi Nasional Suriah, menegaskan akan menghadiri pertemuan Liga Arab pekan ini di Qatar. Khatib menambahkan, ia akan berpidato dalam KTT dua hari di Doha yang akan dibuka hari Selasa.
XS
SM
MD
LG