Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri Tewaskan Lebih dari 70 Orang di Pakistan


Jamaah membersihkan lantai masjid setelah serangan bom bunuh diri di Darra Adam Khel, selatan Peshawar, Pakistan.

Jamaah membersihkan lantai masjid setelah serangan bom bunuh diri di Darra Adam Khel, selatan Peshawar, Pakistan.

Pembom bunuh diri menarget jemaah sholat Jumat di Darra Adam Khel, di provinsi Khyber-Pakhtunkhwa.

Para pejabat Pakistan mengatakan, bom bunuh diri meledak di sebuah masjid di Pakistan barat laut, menewaskan slebih dari 70 orang.

Dalam serangan pertama, pihak berwenang mengatakan, pembom bunuh diri menarget jemaah sholat Jumat di Darra Adam Khel, di provinsi Khyber-Pakhtunkhwa, sebelah selatan kota Peshawar. Sekurang-kurangnya 70 orang tewas, termasuk anak-anak dalam serangan itu.

Menurut para saksi mata, atap masjid itu runtuh, menimpa orang di dalamnya. Menurut para pejabat jumlah korban mungkin akan meningkat dengan lebih dari 80 orang cedera, beberapa di antaranya luka parah.

Beberapa jam kemudian, serangan di sebuah masjid di Pakistan barat laut menewaskan sekurang-kurangnya tiga orang dan melukai 14 lainnya. Ledakan terjadi selagi sholat maghrib di pinggir kota Peshawar.

Belum ada yang mengaku bertanggungjawab. Para pejabat setempat menuduh Taliban, yang menurut mereka mungkin menarget para tetua suku yang angkat bicara menentang Taliban.

Darra Adam Khel terletak di dekat wilayah kesukuan, di mana militan militan yang dipimpin Taliban aktif melakukan kegiatan.

XS
SM
MD
LG