Tautan-tautan Akses

Dua Serangan Bom Bunuh Diri Tewaskan 45 Orang di Lahore, Pakistan


Kedua ledakan itu terjadi dalam selang waktu 15 detik dan ditujukan pada kendaraan-kendaraan militer di kota itu Jumat pagi.

Polisi Pakistan mengatakan dua serangan bom bunuh diri di kota Lahore, Pakistan Timur menewaskan setidaknya 45 orang dan melukai 100 lainnya. Serangkaian ledakan yang lebih kecil dilaporkan terjadi di berbagai penjuru kota menyusul serangan yang terkoordinasi Jumat pagi.

Kepala polisi propinsi Tariq Saleem Dogar memberitahu para wartawan kedua bom meledak selang beberapa detik.

Saksi mata mengatakan para pelaku serangan menarget konvoi kendaraan militer. Pihak berwenang menduga ekstremis terkait al-Qaida berada di balik serangan yang terkoordinasi itu.

Ini adalah insiden kedua di Lahore pekan ini. Pembom mobil bunuh diri menewaskan 13 orang dan melukai 70 lainnya hari Senin. Taliban Pakistan menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu.

Kekerasan minggu ini merusak keadaan yang tadinya relatif tenang dalam serangan besar di kota-kota di Pakistan.

Dalam perkembangan terpisah, seorang pejabat Pakistan mengatakan kekerasan antar golongan di kota Karachi, Pakistan Selatan, menewaskan lima orang hari Kamis.

Orang-orang bersenjata menembaki sebuah mobil yang mengangkut ulama garis keras Mufti Saeed Jalalpuri, menewaskannya dan tiga orang lain dalam kendaraan itu.

XS
SM
MD
LG