Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri Tewaskan 2 Orang di Afghanistan


Polisi Afghanistan mengamankan lokasi serangan bom bunuh diri di Kabul (foto: dok).

Serangan bom bunuh diri menyasar sebuah konvoi polisi di provinsi Helmand, Afghanistan selatan hari Senin (21/7).

Seorang pembom bunuh diri menyasar konvoi polisi di provinsi Helmand, Afghanistan selatan, Senin, menewaskan dua orang, seorang polisi dan seorang warga sipil, demikian kata seorang pejabat lokal.

Juru bicara gubernur provinsi Helmand mengatakan serangan itu terjadi di ibukota provinsi, Lashkar Gah. Ledakan juga melukai 15 orang, delapan polisi dan tujuh warga sipil. Dia menambahkan bahwa konvoi polisi tersebut sedang dalam perjalanan ke distrik Sangin untuk suatu operasi.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, namun Taliban sering menggunakan bom pinggir jalan dan serangan bunuh diri terhadap pasukan Afghanistan dan NATO dan kantor pemerintah di negara itu.

Helmand adalah salah satu propinsi yang paling berbahaya dan tidak aman di negara itu. Bulan lalu, ratusan gerilyawan Taliban menyerang beberapa pos pemeriksaan keamanan Afghanistan di distrik Sangin.

Setelah pertempuran sengit selama seminggu, lebih dari 100 orang tewas dan puluhan orang mengungsi. Pemerintah kemudian mengerahkan hampir 2.000 bala bantuan ke sana.

XS
SM
MD
LG