Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri di Ibukota Lebanon, 1 Tewas dan 19 Terluka


Tentara Lebanon dan warga setempat berkumpul di dekat lokasi ledakan bom di sebuah daerah suburban di selatan Beirut, Lebanon (24/6).

Tentara Lebanon dan warga setempat berkumpul di dekat lokasi ledakan bom di sebuah daerah suburban di selatan Beirut, Lebanon (24/6).

Seorang saksi mata, mengatakan ledakan itu merusak bangunan di dekat sebuah cafe di Beirut dan menyebabkan beberapa mobil hancur dan hangus di jalan.

Para pejabat di Lebanon mengatakan seorang pembom mobil bunuh diri menewaskan seorang petugas keamanan dan melukai setidaknya 19 orang lainnya di dekat sebuah kafe di sebelah selatan ibukota, Beirut.

Ledakan yang terjadi kira-kira tengah malam itu terjadi pada saat orang berkumpul di kafe untuk menonton pertandingan sepak bola Piala Dunia.

Seorang saksi mata, Jihad Alaaeddine, mengatakan ledakan itu merusak bangunan di dekatnya dan menyebabkan beberapa mobil hancur dan hangus di jalan.

Pemboman tersebut merupakan yang kedua kalinya dalam seminggu terakhir ini melanda wilayah tersebut, dan terjadi pada saat ketegangan sektarian terkait perang saudara di Suriah meningkat dan situasi yang cepat memburuk di Irak barat, di mana militan yang terinspirasi al-Qaida menguasai wilayah yang luas.

Hari Jumat, pihak berwenang mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di pos pemeriksaan polisi di jalan tol Beirut-Damaskus di Lebanon timur, menewaskan sedikitnya satu orang dan melukai lebih dari 30 lainnya.
XS
SM
MD
LG