Tautan-tautan Akses

Bob Geldof Buat Rekaman Lagu Amal untuk Ebola


Musisi rock Irlandia dan penyelenggara kegiatan amal Bob Geldof (foto: dok).

Musisi rock Irlandia dan penyelenggara kegiatan amal Bob Geldof (foto: dok).

Bob Geldof mengatakan para musisi dan penyanyi yang akan ikut rekaman termasuk Bono, penyanyi Irlandia Sinead O'Connor, dan Chris Martin dari kelompok Coldplay.

Musisi rock Irlandia dan penyelenggara kegiatan amal Bob Geldof akan membuat rekaman versi baru, lagu tahun 1984 berjudul "Do They Know It's Christmastime?" untuk menggalang dana bagi pemberantasan virus Ebola.

Geldof, pelaksana acara-acara amal untuk mengatasi kelaparan di Ethiopia dan pelanggaran HAM di Darfur hari Senin (10/11) mengumumkan ia bersama musisi Midge Ure akan membuat rekaman live lagu amal terkenal itu hari Sabtu di sebuah studio di London.

Geldof mengatakan para musisi dan penyanyi yang akan ikut termasuk Bono dari kelompok U2, penyanyi Irlandia Sinead O'Connor, penyanyi Inggris Ellie Goulding dan Chris Martin dari kelompok Coldplay dan boy band One Direction. Geldof memberi nama kelompok penyanyi ini sebagai Band Aid 30, yang juga berarti 30 tahun setelah ia meluncurkan Band Aid pada tahun 1984.

Geldof juga mengatakan versi lain lagu itu akan direkam dengan suara penyanyi dan musisi di Amerika, Perancis dan Jerman.

Setelah para musisi dan penyanyi merekam versi baru lagu itu yang liriknya disesuaikan dengan krisis saat ini, lagu itu akan bisa dibeli dengan cara mengunduh atau dalam bentuk CD tanggal 17 November.

Geldof mengatakan ia memutuskan untuk menyelenggarakan acara tersebut setelah didekati oleh PBB yang kesulitan mengumpulkan dana untuk melawan Ebola.

Virus ebola itu telah menewaskan hampir 5.000 orang di Afrika Barat tahun ini.

Geldof meminta para penggemar untuk membeli rekaman itu daripada mendengar atau menontonnya lewat internet.

XS
SM
MD
LG