Tautan-tautan Akses

Militan Boko Haram Serang Kamerun


Tentara Chad menguasai kota Gamboru, Nigeria dekat perbatasan Kamerun, setelah bentrokan dengan militan Boko Haram (1/2).

Tentara Chad menguasai kota Gamboru, Nigeria dekat perbatasan Kamerun, setelah bentrokan dengan militan Boko Haram (1/2).

Militan Boko Haram memasuki kota Fotocol, yang terletak di perbatasan Kamerun-Nigeria, dan menyerang posisi-posisi militer Chad hari Rabu (4/2).

Ratusan militan Boko Haram melintas masuk ke Kamerun hari Rabu (4/2), dan bentrok dengan pasukan Chad dan Kamerun yang dikerahkan untuk memerangi kelompok militan Nigeria itu.

Para saksi mata mengatakan, para militan itu memasuki kota Fotocol, yang terletak di perbatasan Kamerun-Nigeria, dan menyerang posisi-posisi militer Chad. Bentrokan senjata hebat dilaporkan terjadi di kawasan itu.

Chad mengatakan, pasukannya berhasil menghalau serangan Boko Haram di Fotocol dan memburu para militan itu ke kota Gambaru, Nigeria. Chad mengatakan, lebih dari 200 militan tewas sementara hanya sembilan tentara Chad yang tewas.

Tidak ada pengukuhan secara independen jumlah korban tewas itu.

Chad telah mengambil peran memimpin dalam usaha multi negara untuk membantu Nigeria merebut kembali kawasan-kawasan yang diduduki Boko Haram. Kelompok itu bermaksud mendirikan sebuah negara Islam.

Nigeria mengatakan hari Selasa (3/2), pasukannya telah merebut kembali hampir selusin kota di wilayah timurlaut, termasuk Gambaru.

XS
SM
MD
LG