Tautan-tautan Akses

Boko Haram Serang Desa-desa di Negara Bagian Borno, Nigeria


Negara bagian Borno State dan hutan Sambisa, Nigeria

Negara bagian Borno State dan hutan Sambisa, Nigeria

Surat kabar Nigeria The Nation melaporkan bahwa desa-desa yang dibakar itu, Koshifa, Matangle, Buraltuma, Darmanti, Almeri dan Burmari, seluruhnya berada di negara bagian Borno.

Para anggota kelompok pemuda peronda di Nigeria Utara menyatakan kelompok militan Boko Haram telah membakar enam desa dan menewaskan 37 orang dalam serangan baru di dekat kubu pertahanan pemberontak di Hutan Sambisa.

Kelompok-kelompok pemuda yang bersekutu dengan pemerintah itu menyatakan kepada para wartawan hari Jumat bahwa serangan-serangan tersebut berlangsung Rabu malam. Surat kabar Nigeria The Nation melaporkan bahwa desa-desa yang dibakar itu, Koshifa, Matangle, Buraltuma, Darmanti, Almeri dan Burmari, seluruhnya berada di negara bagian Borno.

Seorang peronda, Ahmed Ajimi, mengatakan kepada kantor berita Associated Press bahwa para korban adalah petani yang baru-baru ini kembali ke desa mereka setelah tentara Nigeria membersihkan daerah-daerah yang diduduki Boko Haram sebelumnya tahun ini.

Hari Kamis, para pejabat dari Nigeria, Niger, Chad, Kamerun dan Benin bertemu di ibukota Nigeria, Abuja, untuk membahas rencana pasukan gabungan untuk memerangi Boko Haram.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG