Tautan-tautan Akses

Boko Haram Klaim Serangan atas Pangkalan Militer Nigeria


Pemimpin kelompok militan Nigeria Boko Haram Abubakar Shekau mengklaim serangan atas pangkalan militer Nigeria (foto: dok).

Pemimpin kelompok militan Nigeria Boko Haram Abubakar Shekau mengklaim serangan atas pangkalan militer Nigeria (foto: dok).

Pemimpin kelompok militan Nigeria Boko Haram mengatakan kelompoknya bertanggung jawab atas serangan ke sebuah pangkalan militer Nigeria awal bulan ini.

Pemimpin kelompok militan Nigeria Boko Haram, Abubakar Shekau berkomentar demikian dalam sebuah video 40 menit yang diumumkan untuk publik melalui para wartawan Nigeria hari Kamis (12/12).

Shekau mengatakan Tuhan telah memberi kelompoknya "kemenangan" dalam serangan di kota Maiduguri, pangkalan bagi kelompok militan Islamis yang tidak jelas identitasnya itu.

Tanggal 2 Desember militan menyerang sebuah pangkalan angkatan udara dan barak tentara di kota timur laut itu.

Seorang juru bicara kementerian pertahanan mengatakan 24 pemberontak tewas dalam tembak-menembak dengan tentara di pangkalan itu. Tidak diungkapkan apakah ada korban militer atau sipil.

Seorang koresponden VOA yang mengunjungi TKP setelah serangan itu melaporkan kerusakan di barak-barak dan kantor polisi di dekatnya.
XS
SM
MD
LG