Tautan-tautan Akses

Boko Haram Kembali Lakukan Serangan Mematikan di Nigeria


Desa Ngouboua, salah satu desa yang diserang militan Boko Haram, hangus terbakar setelah diserang kelompok militan itu (13/2/2015).

Desa Ngouboua, salah satu desa yang diserang militan Boko Haram, hangus terbakar setelah diserang kelompok militan itu (13/2/2015).

Militan Boko Haram telah menewaskan sedikitnya 21 orang dalam serangkaian serangan di dekat desa Chibok di Nigeria utara, menurut berbagai sumber kepada sejumlah media hari Jumat.

Para pemberontak Boko Haram dilaporkan melarikan diri dari ofensif pemerintah ketika melakukan penyerbuan terhadap sedikitnya dua desa.

Chibok menjadi sorotan publik bulan April lalu, ketika para pejuang Boko Haram menculik lebih dari 200 siswi disana.

Hari Kamis, militer Nigeria mengatakan telah melancarkan serangan udara yang menarget markas-markas Boko Haram di sebelah timur laut dan menewaskan “sejumlah besar” militan.

Sebuah pernyataan mengatakan Angkatan Udara Nigeria menarget kamp-kamp latihan Boko Haram dan timbunan senjata di Hutan Sambisa dan kota Gwoza, dua kubu kuat Boko Haram.

Dikatakan bahwa setelah serangan-serangan tersebut, banyak militan meninggalkan markas-markas itu. Klaim-klaim militer itu tidak dapat dikukuhkan secara independen.

Sambisa adalah tempat dimana Boko Haram membawa para siswi itu setelah menculik mereka dari Chibok. Hutan yang luas itu membentang di lima negara bagian Nigeria dan merupakan tempat persembunyian kelompok ekstremis itu selama beberapa tahun.



XS
SM
MD
LG