Tautan-tautan Akses

Boko Haram Bunuh 11 Anggotanya yang Membelot


Tentara Nigeria melakukan patroli di Maiduguri, negara bagian Borno Mei lalu (foto: dok).

Tentara Nigeria melakukan patroli di Maiduguri, negara bagian Borno Mei lalu (foto: dok).

Suratkabar Nigeria melaporkan bahwa militan membunuh ke-11 orang anggotanya yang membelot dengan menggorok leher mereka.

Para saksi mengatakan militan Boko Haram telah membunuh 11 anggota yang dituduh melakukan desersi dari kelompok ekstrimis Islamis itu.

Penduduk Miringa, sebuah kota di negara bagian Borno, mengatakan lasykar Boko Haram memasuki kota mereka sebelum subuh hari Jumat dan melakukan penggledahan dari rumah-ke-rumah mencari orang-orang yang dituduh pembelot.

Seorang penduduk, Muhammed Kimba, mengatakan kepada para wartawan melalui telepon bahwa pada waktu mata hari terbit, 11 orang ditemukan dibantai di tempat sembahyang Eid di luar kota. Ia mengatakan ke-11 orang itu adalah orang-orang yang baru tiba yang dicurigai penduduk sebagai kemungkinan anggota Boko Haram.

Suratkabar Nigeria, This Day, melaporkan bahwa militan membunuh ke-11 orang itu dengan memotong kerongkongan mereka.

Juga hari Jumat, tembakan senjata berat kedengaran di pinggir ibukota negara bagian Borno, Maiduguri. Para saksi di desa Zabarmari tidak jauh di luar ibukota mengatakan tersangka lasykar Boko Haram menyerang kota itu Jumat malam, dan bertempur dengan pasukan Nigeria.

Boko Haram dituduh melakukan beberapa serangan pekan ini dan membunuh lebih dari 150 orang, dalam gelombang kekerasan yang paling banyak menjatuhkan korban jiwa sejak Presiden Muhammadu Buhari memangku jabatan tanggal 29 Mei.

XS
SM
MD
LG