Tautan-tautan Akses

AS

Bocah Berusia 4 Tahun Tak Sengaja Tembak Ibunya


Facebook page yang dikelola Jamie Gilt untuk mempromosikan hak-hak memiliki senjata api. Ironisnya, Gilt justru tertembak oleh putranya sendiri yang baru berusia 4 tahun (foto: dok).

Facebook page yang dikelola Jamie Gilt untuk mempromosikan hak-hak memiliki senjata api. Ironisnya, Gilt justru tertembak oleh putranya sendiri yang baru berusia 4 tahun (foto: dok).

Penembakan itu terjadi hari Selasa (8/3) ketika ibunya, Jamie Gilt yang berusia 31 tahun sedang mengemudi di Putnam County, Florida.

Seorang bocah lelaki Florida yang berusia 4 tahun secara tak sengaja menembak ibunya, beberapa jam setelah sang ibu menyombongkan diri di Facebook mengenai keterampilan bersenjata anaknya.

Polisi setempat hari Kamis (10/3) menyatakan sedang menyelidiki bagaimana anak tersebut dapat memegang senjata api yang dimiliki secara sah tanpa sepengetahuan ibunya.

Penembakan itu terjadi hari Selasa ketika Jamie Gilt yang berusia 31 tahun sedang mengemudi di Putnam County, Florida. Gilt mengatakan kepada polisi bahwa putranya tak sengaja menembak punggungnya dengan senjata berkaliber 45 setelah polisi mendapati truk Gilt berhenti di jalan. Gilt dalam kondisi stabil di rumah sakit tetapi belum cukup sehat untuk berbicara dengan para investigator.

Gilt aktif mempromosikan hak-hak memiliki senjata api di media sosial dan baru beberapa jam sebelum penembakan itu menulis di Facebook bahwa anaknya “dapat mengangkat senjata untuk menembak target.”

Bocah itu tidak terluka dan kini tinggal bersama kerabatnya. Badan kesejahteraan anak Florida juga sedang menyelidiki insiden tersebut.

Berdasarkan undang-undang Florida, menyimpan atau meninggalkan senjata api berpeluru di mana anak-anak dapat menjangkaunya merupakan tindak pidana ringan. [uh]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG