Tautan-tautan Akses

Blogger yang Dituntut oleh PM Singapura Dipecat dari Pekerjaan


Patung Merlion menghadap ke resor dan kasino Marina Bay Sands di Singapura.

Roy Ngerng dituduh telah menulis di blognya bahwa pemerintah Lee telah salah mengelola dana pensiun negara.

Seorang blogger yang dituntut oleh perdana menteri Singapura atas dugaan pencemaran nama baik telah dipecat, Selasa (10/6), dari pekerjaannya di sebuah rumah sakit.

Rumah sakit pemerintah itu menyatakan pemecatan koordinator pasien Roy Ngerng adalah karena aktivitasnya dalam menulis blog yang mengkritik Perdana Menteri Lee Hsien Loong tidak "sesuai dengan nilai dan standar" yang diharapkan dari pegawai.

Ngerng banyak diberitakan baru-baru ini karena menjadi blogger pertama di Singapura yang dituntut karena komentar-komentar yang dibuatnya di dunia maya mengenai seorang politisi.

Ia dituduh telah menulis di blognya bahwa pemerintah Lee telah salah mengelola dana pensiun negara.

Sidang pertama diperkirakan akan digelar bulan depan.

Dalam halaman Facbooknya, Ngerng mengatakan sudah mengira akan dipecat.

"Atasan saya telah sabar namun mereka juga memiliki tanggung jawab yang harus dipikul dan saya menghormati hal itu," tulisnya.

Kelompok hak-hak asasi manusia internasional telah mengkritik para pejabat pemerintah Singapura karena menggunakan ancaman gugatan pencemaran nama baik sebagai cara untuk membungkam oposisi dan semua orang yang tidak setuju pada pemerintah, di negara kota yang memiliki kontrol ketat tersebut. (AP)
XS
SM
MD
LG