Tautan-tautan Akses

Blogger AS Beberkan Toko Elektronik 'Apple’ Palsu di Tiongkok


Toko 'Apple' palsu di Kunming, Tiongkok yang dimuat dalam blog oleh blogger AS dengan nama 'BirdAbroad'.

Toko 'Apple' palsu di Kunming, Tiongkok yang dimuat dalam blog oleh blogger AS dengan nama 'BirdAbroad'.

Toko-toko itu dirancang sedemikian rupa agar terlihat seperti gerai khas Apple yang dioperasikan oleh pengecer teknologi AS itu.

Seorang Amerika yang tinggal di Tiongkok telah memaparkan sedikitnya tiga toko Apple palsu. Toko-toko itu dirancang sedemikian rupa agar terlihat seperti gerai khas Apple yang dioperasikan oleh pengecer teknologi Amerika yang populer itu.

Perempuan itu memposting beberapa foto ketiga toko di kota Kunming, Tiongkok selatan itu di blog-nya. Foto-foto itu menunjukkan ketiga toko yang terlihat seperti toko Apple asli, lengkap dengan karyawan yang mengenakan T-shirt merek dagang Apple warna biru bergambar logo buah ikonik perusahaan itu.

Blogger itu mengatakan konstruksi dan desain ruangan ruangan buruk ketiga toko itu, serta merek “Apple Store” yang salah eja di depan salah satu toko itu mengungkapkan ketiga toko itu palsu. Toko-toko Apple yang asli hanya berlogo di depan. Tidak jelas apakah perangkat yang dijual di ketiga toko adalah produk Apple asli, atau apakah bisa berfungsi.

Apple, yang produknya berupa iPhone dan komputer tablet iPad sangat populer di Tiongkok, hanya empat toko resminya di negara itu – masing-masing dua toko di Beijing dan Shanghai. Ada juga sejumlah agen resmi, dan tidak ada satupun agen resmi Apple di Kunming.

XS
SM
MD
LG