Tautan-tautan Akses

AS

Bus Wisata Tabrak Truk di California, Sedikitnya 13 Tewas


Para pekerja berusaha mengangkut bus wisata yang ringsek setelah kecelakaan di Desert Hot Springs, California, Minggu pagi (23/10).

Para pekerja berusaha mengangkut bus wisata yang ringsek setelah kecelakaan di Desert Hot Springs, California, Minggu pagi (23/10).

Sedikitnya 13 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden tabrakan bus wisata dan mobil semi-truk di jalan raya bebas hambatan Southern California Minggu pagi (23/10).

Patroli Jalan Raya California (CHP) mengatakan sedikitnya 13 orang tewas dan 30 lainnya luka-luka dalam insiden tabrakan bus wisata dan mobil semi-truk di jalan raya bebas hambatan Southern California Minggu pagi (23/10).

Kantor berita Associated Press mengutip keterangan petugas CHP Stephanie Hamilton yang memastikan korban tewas itu kepada suratkabar Desert Sun di Palm Springs. Tim pemadam kebakaran sedang berupaya mengevakuasi banyak mayat lagi dengan masuk ke dalam bus lewat jendela.

Sejumlah foto menunjukkan bagian depan bus wisata itu terjepit di antara trailer semi-truk di jalan raya Interstate 10 di Desert Hot Springs – sebuah kota di dekat kota peristirahatan Palm Springs.

Sedikitnya 30 korban telah dilarikan ke beberapa rumah sakit. Pusat Layanan Medis di Palm Spring yang menerima 14 korban menyatakan lima berada dalam kondisi kritis, tiga dalam kondisi serius dan enam lainnya luka ringan. Sementara 11 orang yang menderita luka ringan dibawa ke Pusat Medis Eisenhower di Rancho Mirage, empat lainnya yang juga menderita luka ringan dirawat di Pusat Medis JFK.

Belum diketahui penyebab kecelakaan itu. Otorita berwenang mengatakan semua jalur di jalan bebas hambatan itu ditutup dan lalu lintas dialihkan ke jalur lain. [em/al]

XS
SM
MD
LG