Tautan-tautan Akses

Mantan Menlu AS Warren Christopher Wafat


Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Warren Christopher

Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Warren Christopher

Selama lima dekade, Warren Christopher memegang peran penting dalam kehidupan kenegaraan dan publik Amerika.

Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Warren Christopher, yang menjadi mediator pembebasan sandera Amerika di Iran pada tahun 1981, meninggal dunia akibat komplikasi kanker ginjal dan kantung kemih.

Mantan diplomat Amerika terkemuka wafat pada usia berusia 85 tahun di California dengan dikelilingi keluarganya, Jumat malam.

Selama lima dekade, ia memegang peran penting dalam kehidupan kenegaraan dan publik Amerika: sebagai pengacara, perunding krisis-krisis kebijakan luar negeri, dan tokoh yang membantu menyelidiki dan menyelesaikan masalah-masalah dalam negeri dan politik Amerika yang kontroversial.

Dalam pidato penghormatannya, Presiden Barack Obama menyebut Christopher penyokong perdamaian yang gigih, diplomat yang ahli dan pengabdi negara yang setia.

Christopher menjabat sebagai menteri luar negeri dari tahun 1993 hingga 1997, pada masa pemerintahan pertama Presiden Bill Clinton.

Ia sering diminta para pemimpin Amerika untuk mewakili Amerika dalam sengketa-sengketa internasional yang paling sulit pada tahun 1980-an dan 1990-an.

XS
SM
MD
LG