Tautan-tautan Akses

Bintang Olimpiade Nyatakan Diri Tidak Bersalah pada Awal Sidang Kasus Pembunuhan


Bintang cabang atletik Oscar Pistorius menghadiri persidangannya di Mahkamah Tinggi North Gauteng di Pretoria, Afrika Selatan (3/3).

Bintang cabang atletik Oscar Pistorius menghadiri persidangannya di Mahkamah Tinggi North Gauteng di Pretoria, Afrika Selatan (3/3).

Atlet Afrika Selatan Oscar Pistorius mengaku menembak pacarnya, model Reeva Steenkamp, tetapi mengatakan ia keliru menembak karena mengira Reeva adalah penyusup ke rumahnya.

Saksi pertama dalam sidang pengadilan kasus pembunuhan oleh pelari Olimpiade Oscar Pistorius telah mengatakan kepada mahkamah bahwa ia mendengar teriakan “mengerikan” seorang perempuan, disusul empat letusan senjata api.

Tetangga Pistorius, Michell Burger, mengatakan pada persidangan bahwa pada tanggal 14 Februari 2013 dini hari, ia dan suaminya terbangun oleh teriakan minta tolong seorang perempuan.

Ia mengatakan kemudian ada teriakan kedua dan serangkaian letusan senjata.

Pistorius mengaku menembak pacarnya, model Reeva Steenkamp, tetapi mengatakan ia keliru menembak karena mengira Reeva adalah penyusup ke rumahnya.

Kesaksikan Michell Burger itu bertolakbelakang dengan pernyataan atlet Olimpiade itu yang mengatakan ia yakin Reeva Steenkamp ada di tempat tidur pada saat ia melepaskan tembakan.

Pistorius mengatakan kepada majelis hakim bahwa ia tidak bersalah dalam dakwaan pembunuhan, penggunaan senjata api secara sembrono dan kepemilikan amunisi secara ilegal itu.

Tim jaksa mengatakan Pistorius membunuh Reeva Steenkamp setelah keduanya beradu argumen malam itu. Jika terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana, Pistorius bisa dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.
XS
SM
MD
LG