Tautan-tautan Akses

Bintang Film Star Wars, Aktris Carrie Fisher Kena Serangan Jantung


Aktris Inggris Carrie Fisher saat menghadiri premier film Star Wars: "The Force Awakens" di London, 16 Desember 2015 (Foto: dok).

Carrie Fisher, telah dilaporkan tidak sadar sebelumnya dalam penerbangan panjang dari London ke California, Amerika, sebelum menderita apa yang disebut sebagai "cardiac episode."

Aktris dan penulis Amerika Carrie Fisher, yang terkenal karena perannya sebagai Princess Leia dalam film "Star Wars" pertama, menurut laporan berada dalam keadaan kritis di sebuah rumah sakit Los Angeles setelah mengalami serangan jantung mendekati akhir penerbangan 11 jam dari London ke California, Amerika.

Kru darurat yang memberikan pertolongan ketika pesawat itu tiba mengatakan mereka memberikan pertolongan sambil bergegas membawa aktris berusia 60 tahun itu ke rumah sakit. Awak pesawat Amerika United sebelumnya meminta bantuan ketika pesawat itu masih berada 15 menit dari bandara, dengan mengatakan ada penumpang di kelas satu tidak sadar dan tidak responsif.

Carrie Fisher, telah dilaporkan tidak sadar sebelumnya dalam penerbangan panjang itu, sebelum menderita apa yang disebut sebagai "cardiac episode." Penumpang lain, seorang teknisi medis darurat, mencoba untuk membantunya, menurut laporan yang diposting di media sosial oleh orang lain di pesawat itu.

Aktris itu dilaporkan telah berhenti bernapas, dan mereka menolongnya dengan CPR .

Carrie Fisher adalah putri dari dua bintang film Hollywood: Aktris Debbie Reynolds dan penyanyi Eddie Fisher, yang meninggal pada tahun 2010. Carrie Fisher dengan cepat menjadi terkenal saat masih remaja setelah main dalam film Star Wars, film fiksi ilmiah tahun 1977 yang sangat populer sampai sekarang.

Carrie Fisher membintangi dua film sambungan setelah film tahun 1977 itu, dan tahun lalu muncul dalam film seri Star Wars yang dinanti-nantikan : The Force Awakens. Dia juga telah menyelesaikan pembuatan film berikutnya yang akan dirilis tahun 2017.

Fisher juga terkenal karena novel dan esei semi-otobiografi , membahas berbagai topik mengenai hidupnya sejak kecil di Hollywood sampai pada masalah-masalah kecanduannya dan gangguan jiwa . Dia sedang kembali dari mempromosikan buku terbarunya, The Princess Diarist, ketika dia jatuh sakit. (sp/ isa)

XS
SM
MD
LG