Tautan-tautan Akses

AS

Pembawa Acara NBC Dipecat Akibat Perannya dalam Video Trump


Pembawa acara televisi Billy Bush dalam sebuah acara di Caesars Palace, Las Vegas. (Foto: Dok)

Pembawa acara televisi Billy Bush dalam sebuah acara di Caesars Palace, Las Vegas. (Foto: Dok)

Pembawa acara berusia 45 tahun itu adalah keponakan mantan Presiden George H.W. Bush dan sepupu dari mantan presiden George W Bush.

Pembawa acara televisi AS, Billy Bush, telah dipecat dari acara NBC Today Show, menyusul pengungkapan video yang memperlihatkan dia terlibat dalam pembicaraan tak senonoh yang menghina perempuan dengan kandidat presiden dari Partai Republik, Donald Trump.

Bush diberhentikan dari acara siaran pagi itu setelah video itu muncul awal bulan ini.

NBC mengumumkan pemberhentian Bush dalam sebuah pengumuman kepada karyawan Senin (17/10), dan dikatakan “dia seorang rekan yang bernilai dan anggota yang sudah lama dari keluarga NBC. Kami berharap dia sukses dalam langkah selanjutnya.”

Dalam video tahun 2005 itu, Bush yang waktu itu bekerja untuk acara Access Hollywood, tertawa saat Trump bicara soal menggerayangi dan mencium perempuan. Trump membantah pernah melakukan serangan seksual terhadap perempuan.

Setelah video itu keluar, Bush mengatakan, dirinya “malu” dengan tindakannya. Dalam pernyataan Senin, Bush mengatakan, dia “sangat bersyukur telah melakukan pembicaraan dengan putri-putrinya dan atas dukungan dari seluruh kelurga, kerabat dan rekan-rekan.”

Pembawa acara berusia 45 tahun itu adalah keponakan mantan Presiden George H.W. Bush dan sepupu dari mantan presiden George W Bush. [jm]

XS
SM
MD
LG