Tautan-tautan Akses

Bill Gates Masih Teratas dalam Daftar 400 Orang Terkaya AS


Menurut majalah Forbes, Bill Gates berada di puncak dengan kekayaan sebesar 54 miliar dolar, diikuti Warren Buffett dengan kekayaan 45 miliar dolar.

Warga terkaya di Amerika merasakan sedikit dampak buruk dari pemulihan ekonomi yang lamban. Majalah Forbes telah merilis daftar 400 orang terkaya Amerika, dan mengatakan kekayaan bersih kelompok itu melonjak delapan persen dari tahun lalu menjadi 1,37 triliun dollar.

Pendiri Microsoft Bill Gates berada di puncak daftar itu dengan kekayaan bersih sebesar 54 miliar dollar, diikuti oleh pemodal dan investor terkenal Warren Buffett, dengan kekayaan senilai 45 miliar dollar.

Orang-orang kaya lainnya dalam daftar itu di antaranya para ahli waris perusahaan ritel Wal-Mart dan Walikota New York Michael Bloomberg, yang semuanya menempati daftar 10 teratas.

Sementara itu, pendiri Facebook Mark Zuckerberg melompat ke nomor 35 dalam daftar tersebut, dengan kekayaan bersih dua kali lipat lebih dari tahun sebelumnya, menjadi tujuh miliar dollar.

Forbes menyatakan, mereka yang bergerak dalam bidang investasi, keuangan dan industri perumahan mendominasi daftar itu dengan 140 posisi. Tiga industri itu semuanya bergejolak dalam pemulihan ekonomi yang tidak merata.

XS
SM
MD
LG