Tautan-tautan Akses

Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya di Dunia


Bill Gates kembali menduduki peringkat pertama daftar orang terkaya di dunia menurut majalah Forbes 2 Maret 2015 (foto: dok).

Bill Gates kembali menduduki peringkat pertama daftar orang terkaya di dunia menurut majalah Forbes 2 Maret 2015 (foto: dok).

Menurut majalah Forbes, Senin (2/3), kekayaan bersih Bill Gates naik menjadi 79,2 milyar dolar tahun 2015, dari 76 milyar dolar tahun lalu.

Kelompok orang-orang terkaya di dunia semakin kaya tahun ini. Forbes hari Senin (2/3) mengatakan nilai kekayaan bersih Bill Gates naik menjadi 79,2 milyar dolar tahun 2015 dari 76 milyar dolar tahun lalu. Gates, salah seorang pendiri Microsoft Corp. telah merajai daftar tersebut 16 kali dalam 21 tahun terakhir.

Pada tempat kedua adalah taipan telekomunikasi Meksiko Carlos Slim Helu, dengan kekayaan bersih 77,1 milyar dolar.

Berikutnya adalah investor Warren Buffett, yang naik satu peringkat tahun ini dengan kekayaan bersih 72,7 milyar dolar.

Forbes mengatakan ada 1.826 milyuner dalam daftarnya tahun ini, naik dari 1,645 orang tahun lalu. Sebagian besar adalah laki-laki. Tapi ada 197 perempuan, naik dari 172 tahun lalu. Perempuan dengan peringkat tertinggi adalah Christy Walton, janda John Walton, putera pendiri Wal-Mart Stores Inc. Menurut Forbes, Christy memiliki kekayaan bersih 41.7 milyar dolar.

Bilyuner termuda di dunia adalah Evan Spiegel, 24 tahun, CEO dan salah seorang pendiri perusahaan SMS Snapchat, dengan kekayaan bersih 1.5 milyar dolar.

Pemain basket legendaris Michael Jordan masuk dalam daftar untuk pertama kalinya tahun ini, karena memiliki tim basket Charlotte Hornets dan penghasilan tambahan dari Nike. Majalah Forbes mengatakan Jordan memiliki kekayaan bersih 1 milyar dolar.

Ini adalah tahun ke-29 Forbes merilis daftar bilyuner paling kaya di dunia. Majalah itu mengatakan kekayaan dihitung berdasarkan harga saham dan nilai tukar pada tanggal 13 Februari 2015.

XS
SM
MD
LG