Tautan-tautan Akses

Bill Gates Kembali di Urutan Teratas Orang Terkaya di Dunia 2016


Milyarder AS, Bill Gates (kiri) dan Warren Buffet berada di urutan pertama dan ketiga daftar orang terkaya di dunia versi majalah Forbes 2016 (foto: dok).

Milyarder AS, Bill Gates (kiri) dan Warren Buffet berada di urutan pertama dan ketiga daftar orang terkaya di dunia versi majalah Forbes 2016 (foto: dok).

Bill Gates, yang diperkirakan memiliki kekayaan bersih 75 miliar dolar pada pertengahan Februari, kembali berada di puncak 1.810 orang terkaya di dunia yang dirilis majalah Forbes, Selasa (1/3).

Daftar milyarder dunia 2016 yang dihimpun oleh majalah Forbes hari Selasa (1/3) lebih pendek dari tahun lalu, tapi masih merupakan daftar dari laki-laki dan perempuan yang memiliki kekayaan yang sangat besar.

Pendiri Microsoft Bill Gates, yang diperkirakan memiliki kekayaan bersih 75 miliar dolar pada pertengahan Februari, kembali berada di puncak daftar miliarder.

Pengecer pakaian Spanyol dan pendiri toko-toko merek Zara, Amancio Ortega, di urutan kedua dengan kekayaan bersih sebesar 67 miliar dolar.

Tokoh investasi Amerika Warren Buffet di peringkat ketiga dengan kekayaan bersih 60,8 milyar dolar.

Perempuan terkaya dalam daftar itu adalah pendiri perusahaan kosmetik L’Oreal, Liliane Bettencourt, yang memiliki kekayaan bernilai sekitar 36,1 milyar dolar.

Yang termuda dalam daftar adalah investor Norwegia, Alexandra Andresen, yang pada usia 19 tahun punya kekayaan bernilai 1,2 miliar dolar. Dia berada pada peringkat 1.476 dari 1.810 tokoh terkaya dalam daftar.

Miliarder tertua adalah David Rockefeller Sr., yang kekayaannya berasal dari minyak dan perbankan. Pada usia 100 tahun, kekayaannya diperkirakan bernilai 3 miliar dolar, menempatkannya pada peringkat 569 dalam daftar.

Amerika Serikat masih memimpin dalam daftar milyarder di dunia, dengan jumlah 540 orang. China menempati urutan kedua, dengan 251 miliarder, naik 70 orang dari tahun lalu.

Investor real-estate Donald Trump, tokoh terkemuka dalam politik kepresidenan Amerika tahun ini, berada pada peringkat 324 orang terkaya di dunia. Forbes memperkirakan kekayaan bersihnya adalah 4,5 miliar dolar. [sp/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG