Tautan-tautan Akses

Bill Clinton Dukung Pencalonan AS Jadi Tuan Rumah PD 2022


Mantan Presiden AS, Bill Clinton bergurau dengan salah seorang anggota tim Piala Dunia Amerika di Gedung Putih, Mei 2010.

Mantan Presiden AS, Bill Clinton bergurau dengan salah seorang anggota tim Piala Dunia Amerika di Gedung Putih, Mei 2010.

Mantan Presiden Bill Clinton akan ikut ambil bagian dalam presentasi final dari tawaran Amerika untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2022 di Zurich pada 1 Desember.

Mantan Presiden Bill Clinton akan ikut ambil bagian dalam presentasi final dari tawaran Amerika untuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2022 saat delegasi Amerika menyampaikannya kepada komite eksekutif FIFA di Zurich pada 1 Desember.

Clinton menjadi ketua kehormatan dari komite Amerika Serikat Mei lalu dan ia aktif dalam peran itu. Ia mewakili Amerika sebelumnya tahun ini dan hadir di Piala Dunia Afrika Selatan, di mana ia menonton dua pertandingan kesebelasan Amerika Serikat dan bertemu dengan para pejabat FIFA.

Mantan presiden itu mengatakan ia bertekad membantu penawaran Amerika itu karena ia melihat dengan mata kepala sendiri kekuatan Piala Dunia untuk mempersatukan rakyat seluruh dunia serta mempertemukan orang dari berbagai usia, latar belakang dan keyakinan.

Amerika menjadi tuan rumah pesta olahraga kelas dunia ini tahun 1994 dan untuk Piala Dunia 2022 menghadapi persaingan dari Qatar, Australia, Jepang dan Korea Selatan. FIFA akan melakukan pemungutan suara pada 2 Desember baik untuk tuan rumah tahun 2018 maupun 2022.

Inggris, Rusia, ditambah tawaran gabungan dari Spanyol dan Portugal, serta Begia dan Belanda, akan bersaing untuk Piala Dunia 2018.

XS
SM
MD
LG