Tautan-tautan Akses

AS

Bill Clinton dan 15 Tokoh Lainnya Terima Bintang Kebebasan


Mantan Presiden Bill Clinton menjadi salah satu dari 16 penerima Medal of Freedom, penghargaan sipil tertinggi di Amerika.

Mantan Presiden Bill Clinton menjadi salah satu dari 16 penerima Medal of Freedom, penghargaan sipil tertinggi di Amerika.

Seorang mantan presiden Amerika, bintang bisbol anggota Hall of Fame, ikon musik country dan bintang televisi adalah diantara 16 penerima Medal of Freedom.

Medal of Freedom atau bintang kebebasan Amerika merupakan penghargaan sipil tertinggi di Amerika, yang diciptakan 50 tahun lalu oleh mendiang Presiden John F. Kennedy.

Penerima tahun ini termasuk mantan presiden Bill Clinton, yang mendirikan Yayasan Clinton setelah masa jabatan keduanya.

Penerima lain termasuk mantan superstar bisbol Ernie Banks, yang bermain untuk Chicago Cubs selama 19 tahun, Loretta Lynn, superstar musik country yang dikenal sebagai "Coal Miner Daughter" (“Anak Pekerja Tambang”) atas kisah-kisahnya mengenai kemiskinan dan kepedihan, dan pengusaha Oprah Winfrey, yang lebih dikenal karena menciptakan acara televisi Oprah Winfrey Show.

Presiden Barack Obama mengatakan para tokoh itu dan penerima lainnya mendedikasikan hidup mereka untuk memperkaya kehidupan orang lain dengan berbagi bakat kepada dunia.

Medal of Freedom akan diserahkan akhir tahun ini dalam sebuah upacara di Gedung Putih.

XS
SM
MD
LG