Tautan-tautan Akses

Athletic Bilbao Diperkirakan Masuk Semifinal Liga Eropa


Klub Athletic Bilbao, Spanyol berhasil mengalahkan klub Schalke 4-2 pada putaran pertama perempat final lalu.

Klub Athletic Bilbao, Spanyol berhasil mengalahkan klub Schalke 4-2 pada putaran pertama perempat final lalu.

Klub Athletic Bilbao berada di posisi terbaik di antara ketiga klub Spanyol yang bermaksud mencapai babak semifinal Liga Europa.

Klub Athletic Bilbao berada di posisi terbaik di antara ketiga klub Spanyol yang bermaksud mencapai babak semifinal Liga Europa hari Kamis dan salah satu klub yang tampaknya berusaha mati-matian untuk menang.

Sementara klub Atletico Madrid akan mempertahankan keunggulan 2-1 atas klub Hannover dan Valencia harus bangkit dari ketinggalan 2-1 setelah menjadi tuan rumah bagi klub AZ Alkmaar, klub Bilbao ditargetkan menang lagi dari klub Schalke meskipun sudah unggul 4-2 dalam pertandingan perempat final pekan lalu dalam putaran pertama.

Klub Bilbao yang bermain menyerang mendapat pujian dari seluruh pelosok Eropa dan pemain gelandang sayap Markel Susaeta mengatakan “yang ada di pikiran kami hanyalah memenangkan pertandingan ini.”

Spanyol bisa menyamai prestasi Portugal yang mencapai tiga semifinalis pada musim lalu.

Sementara itu, pejabat federasi cabang olahraga Taekwondo mengubah peraturan untuk melindungi atletnya dari dampak tendangan di kepala.

Dalam Olimpiade London, atlet Taekwondo dapat mencetak poin dari tendangan kepala segera setelah ada bagian kaki mereka menyentuh kepala lawan tanpa perlu benturan keras, seperti peraturan yang diberlakukan sebelumnya.

Direktur Federasi Olahraga Taekwondo Sedunia Jeongkang Seo mengatakan perubahan itu akan menyeragamkan pemberian poin dan mendorong atlet untuk melakukan tendangan kepala tanpa harus dengan kekuatan ekstrim.

Perubahan ini kemungkinan akan berdampak kecil pada tendangan di kepala yang paling sering mengakibatkan atlet KO, karena biasanya melibatkan teknik berputar yang hampir selalu dilakukan dengan kekuatan signifikan.
XS
SM
MD
LG