Tautan-tautan Akses

Big Ben Tak akan Berdentang Selama Perbaikan


Perbaikan menara dan jam Big Ben di gedung parlemen di London akan menelan biaya hingga 40 juta poundsterling atau sekitar 61,7 juta dolar.

Perbaikan menara dan jam Big Ben di gedung parlemen di London akan menelan biaya hingga 40 juta poundsterling atau sekitar 61,7 juta dolar.

Menara dan jam besar di gedung parlemen di London, Inggris itu perlu diperbaiki dan akan menelan biaya hingga 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 830 miliar.

Dentangan lonceng Big Ben tidak akan terdengar selama beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun mendatang selama diadakan perbaikan.

Dua suratkabar terbesar di Inggris hari Minggu (18/10) melaporkan menara dan jam besar di gedung parlemen perlu diperbaiki dan akan menelan biaya hingga 40 juta poundsterling atau sekitar 61,7 juta dolar (sekitar Rp 830 miliar). Perbaikan ini membuat Big Ben tidak akan berdentang untuk sementara waktu.

The Sunday Times mengutip sumber pemerintah mengatakan jam itu sudah sangat tua dan mungkin berhenti berfungsi. Suratkabar lainnya – The Mail – menyatakan jika tidak segera diperbaiki, jarum jam mungkin akan copot dan jatuh.

The Sunday Times mengatakan perbaikan Elizabeth Tower – nama lain bagi Big Ben – harus dimulai sesegera mungkin dan tidak bisa menunggu perbaikan seluruh Istana Westminster yang akan menelan biaya 7 milyar poundsterling atau sekitar 10,8 milyar dolar dan baru akan dimulai pada akhir abad ini. [em/ii]

XS
SM
MD
LG