Tautan-tautan Akses

Biden Ramalkan Tim AS Menang atas Inggris


Wapres AS Joe Biden berada di Afrika Selatan dan hadir dalam upacara pembukaan bersama Desmond Tutu.

Wakil Presiden Amerika Joe Biden yakin Amerika akan memenangkan pertandingan pembukaan melawan Inggris pada hari kedua Piala Dunia 2010.

Biden berbicara Jumat ini, kepada para petinggi di konsulat Amerika di Johannesburg, Afrika Selatan, di mana dia mewakili Amerika Serikat di Piala Dunia, menggantikan Presiden Barack Obama yang tidak bisa hadir.

Biden juga memberi selamat kepada Afrika Selatan, negara Afrika pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia, dan menyebutnya “benar-benar bersejarah.”

Biden hadir dalam upacara pembukaan dan pertandingan pertama antara Afrika Selatan dan Meksiko, dan akan menonton tim Amerika bermain melawan Inggris pada hari Sabtu.

Wakil presiden itu juga menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela, yang kehilangan cicit berusia 13 tahun akibat kecelakaan mobil pada Kamis malam.

Ini adalah persinggahan terakhir Biden dalam lawatan ke tiga negara Afrika. Sebelum tiba di Afrika Selatan, Biden telah mengunjungi Kenya dan Mesir.

XS
SM
MD
LG