Tautan-tautan Akses

Bibi Korban, Tersangka Pelaku Pencongkelan Mata Bocah 6 Tahun di China


Guo Bin (6 tahun), korban serangan yang mencongkel matanya di sebuah wilayah raral di kota Linfen, Taiyuan, Barat Laut provinsii Shanxi, China mendapatkan perawatan di sebuah rumah sakit (28/8).

Guo Bin (6 tahun), korban serangan yang mencongkel matanya di sebuah wilayah raral di kota Linfen, Taiyuan, Barat Laut provinsii Shanxi, China mendapatkan perawatan di sebuah rumah sakit (28/8).

Polisi China memperkirakan pelaku pencongkelan mata Guo Bin, anak laki-laki berusia enam tahun 24 Agustus lalu adalah bibinya, Zhang Huiying, yang kemudian bunuh diri.

Media pemerintah China mengatakan polisi telah memeriksa anak laki-laki berusia enam tahun yang matanya dicongkel bulan lalu. Menurut polisi perbuatan mengerikan itu diperkirakan dilakukan oleh bibinya, yang kemudian melakukan bunuh diri.

Polisi yakin Zhang Huiying mencongkel mata Guo Bin tanggal 24 Augustus ketika anak itu main-main di ladang daerah pedesaan provinsi Shanxi, dimana orang tuanya bekerja sebagai petani.

Para penyelidik belum memberi motif, tetapi menyimpulkan bahwa Zhang melakukan perbuatan keji itu karena polisi mendapati darah anak itu pada pakaian Zhang.

Polisi mengatakan wanita itu melompat ke sumur dan meninggal Jumat lalu, yang tampaknya mengakhiri kasus mengerikan dan mengagetkan banyak orang di China.

Pihak berwenang semula mengatakan mereka yakin mata anak itu, yang ditemukan dekat tempat kejadian, dicongkel dalam kemungkinan usaha untuk menjual kornea-nya di pasar gelap. Tetapi, polisi kemudian menolak laporan itu.

Media pemerintah mengatakan para dokter berencana memberi anak itu sepasang mata buatan. Ibunya mengatakan beberapa spesialis yakin mereka mungkin dapat memulihkan sebagian penglihatannya dengan “visual prosthesis.”

Harian China Daily mengatakan operasi itu akan dilakukan dengan gratis oleh spesialis penglihatan Hong Kong. Harian itu juga mengatakan keluarga tersebut telah menerima sumbangan lebih dari 130 ribu dolar.
XS
SM
MD
LG