Tautan-tautan Akses

AS

Biaya Perbaikan Krisis Air Flint Terus Meroket


Tentara berada di Flint, Michigan untuk mendistribusikan air kepada warga. (Foto: Dok)

Tentara berada di Flint, Michigan untuk mendistribusikan air kepada warga. (Foto: Dok)

Perkiraan biaya total terbaru untuk mengatasi pencemaran air akibat pipa-pipa berkarat adalah sekitar $55 juta, melonjak dari biaya awal sebesar $27 juta.

Sebuah laporan baru mengenai krisis pencemaran air di kota Flint, negara bagian Michigan mengatakan biaya untuk mengganti pipa-pipa karatan yang mencemari air minum dengan timah, jumlahnya hampir dua kali lipat dari perkiraan sebelumnya.

Laporan itu, yang dikutip surat kabar Detroit Free Press, mengatakan perkiraan biaya rata-rata untuk menghubungkan penduduk dengan saluran utama sistem pasokan air melonjak dari US$4.000 menjadi $7.500.

Laporan yang dibuat sebuah perusahaan teknik terkemuka itu mengatakan biayanya bisa lebih tinggi karena itu belum termasuk biaya izin sebesar $2.400.

Laporan itu juga mengatakan faktor-faktor lain – termasuk biaya untuk membersihkan tanah yang terkontaminasi timah – bisa menyebabkan harga semakin meroket.

Free Press juga mencatat bahwa perkiraan biaya total terbaru sekitar $55 juta yang disampaikan oleh seorang pejabat tinggi negara bagian awal bulan lalu, dua kali lebih besar dibandingkan anggaran terbaru yang diminta gubernur Michigan sebesar $27 juta.

Belum ada tanggapan segera hari Sabtu (28/5) dari para pejabat kota atau negara bagian mengenai laporan surat kabar itu. [vm]

XS
SM
MD
LG