Tautan-tautan Akses

Biarawati Lewatkan Telepon Tahun Baru Paus


Para biarawati berdiri di depan tempat tinggal musim panas Paus di Castel Gandolfo, sebelah selatan Roma. (Foto: Ilustrasi)

Para biarawati berdiri di depan tempat tinggal musim panas Paus di Castel Gandolfo, sebelah selatan Roma. (Foto: Ilustrasi)

Sekelompok biarawati di Spanyol mendapat kejutan ketika memeriksa mesin penjawab telepon dan mendapati mereka telah melewatkan panggilan telepon dari Paus Fransiskus.

Sekelompok biarawati di Spanyol mendapat kejutan Tahun Baru ketika memeriksa mesin penjawab telepon dan menyadari bahwa mereka telah melewatkan panggilan telepon dari Paus.

Meninggalkan pesan bagi mereka dalam bahasa Spanyol, Paus Fransiskus bertanya dengan bercanda, "Apa yang dilakukan biarawati sehingga mereka tidak bisa menjawab telepon?"

Rekaman tersebut diperoleh media Spanyol. Di dalam rekaman itu, Paus selanjutnya mengatakan, "Ini Paus Fransiskus. Saya hendak menyampaikan salam akhir tahun. Mungkin saya akan coba menelepon lagi nanti. Semoga Tuhan memberkati kalian."

Komunitas lima biarawati ordo Karmel di kota Lucena, Spanyol, dilaporkan mencakup tiga biarawati dari negara asal Paus, Argentina. Kepala biara, Suster Adriana, kepada radio COPE Spanyol mengatakan, ia "benar-benar ingin mati" begitu mendengar pesan Paus. Ia mengungkapkan ia dan para biarawati lain sedang berdoa ketika paus menelepon sekitar tengah hari.

"Persahabatan kami berawal 15 tahun yang lalu, tapi kami tidak menduga ia masih ingat kami," ujarnya.

Laporan berita menyebut, Fransiskus menelepon kembali beberapa jam kemudian dan berbicara dengan para biarawati itu pada malam Tahun Baru.

Paus Fransiskus dikenal rendah hati dan mau menjangkau umat.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG