Tautan-tautan Akses

Beyonce Ramaikan Konser Amal di London


Penyanyi AS, Beyonce meramaikan konser di London untuk mendukung “Chime for Change”, kampanye pemberdayaan perempuan dan anak perempuan di seluruh dunia, Minggu 2/6 (foto: dok).

Penyanyi AS, Beyonce meramaikan konser di London untuk mendukung “Chime for Change”, kampanye pemberdayaan perempuan dan anak perempuan di seluruh dunia, Minggu 2/6 (foto: dok).

Beyonce meramaikan konser di London yang ditujukan untuk mendukung upaya pemberdayaan perempuan dan anak perempuan di seluruh dunia, Minggu (2/6).

Musisi Amerika Beyonce dan beberapa musisi dunia lainnya – seperti John Legend, Jennifer Lopez dan Madonna – menjadikan stadion rugby di London menjadi konser amal yang menyuarakan hak-hak kaum perempuan.

Beyonce membuka konser di stadion Twickenham London yang ditujukan untuk mendukung “Chime for Change” – sebuah kampanye guna memberdayakan perempuan dan anak perempuan di seluruh dunia.

Mengenakan baju kulit ketat, Beyonce tampil prima di hadapan sekitar lima ribu penonton, membawakan lagu-lagunya yang terkenal seperti “Crazy in Love”, “Single Ladies (Put A Ring On It)”, “Run the World Girls” dan lainnya.

Sebelumnya musisi Simon Le Bon tampil bersama Timbaland, Jennifer Lopez, Mary J. Blige, John Legend dan lain-lain menyanyikan lagu terkenal The Beatles “Come Together”.

Sementara Madonna, Freida Pinto, Aishwarya Rai, Jada Pinkett Smith, James Franco, Ryan Reynolds, Jessica Chastain dan icon feminis Gloria Steinem bergantian menjadi pembawa acara. Pangeran Inggris Harry juga mengirim sebuah pesan melalui video untuk mendukung gerakan “Chime for Change” ini.

Beyonce menggagas gerakan ini bersama produser dan aktris terkenal Salma Hayek Pinault dan direktur kreatif Gucci Frida Giannini, yang kelak akan mendukung perbaikan akses memperoleh pendidikan, layanan kesehatan dan keadilan hukum bagi kaum perempuan.

UNICEF, the Global Fund for Woman dan Plan International ikut memberi dukungan atas gerakan ini.
XS
SM
MD
LG